Senin, 01 Desember 2014

teori organisasi

Soal Ujian Akhir Semester Mata Kuliah : Teori Organisasi (Take Home Examination dikumpulkan tanggal 19 – 1 -2010) Jawab Semua Soal dibawah ini. 1. a. Sebut/tuliskan arti kata organisasi menurut pengertian etimologis b. Sebutkan pula arti kata menurut arti terminologis 2. Mengapa kita perlu mempelajari teori organisasi? 3. Jelaskan perbedaan antara teori organisasi dan perilaku organisasi. 4. Jelaskan apa yang dimaksud dengan kiasan biologis dan daur hidup organisasi. 5. Mempelajari teori organisasi juga mengenal dengan jelas tentang struktur organisasi. a. Jelaskan dan beri contoh yang dimaksud dengan : struktur sederhana dan struktur kompleksitas b. Gambarkan yang dimaksud dengan, konfigurasi organisasi dan desain 6. Terjemahkan paragraph di bawah ini kedalam bahasa Indonesia. Organization culture refers to a system of shared meaning held by members that distinguishes the organization from other organizations. This system of share meaning is, on closer analyses a set of key characteristic that the organization value is intrinsically embracing a mutual adjustment. 7. Sebutkan 3 (tiga) komponen inti dari struktur organisasi 8. Sebutkan 5 (lima) sub unit landasan organisasi Mintzberg’s dan jelaskanstatus dan peran masing-masing yang dapat menjadi pendukung tugas pokok dan fungsi organisasi. Soal Ujian Akhir Semester Mata Kuliah : Kajian Paradigma Dalam Revolusi Sains (Take Home Examination, dikumpulkan tanggal 27 – 1 – 2010) Jawablah semua soal dibawah ini. 1. Terjemahkan Paragraf dibawah ini kedalam bahasa Indonesia Character education involves teaching children about basic human values including honesty, kindness, generosity, courage, freedom, equality and respect. The goal is to rise children to become morally responsible, self discipline citizen. Problem solving, decision making and conflict resolution are important parts of developing moral character. Through role playing and discussion students can see that their decisions affect other people and thing. 2. Jelaskan arti paradigma menurut arti etimologis dan arti terminologis 3. Apa maksud dari Thomas Kuhn tentang normal science, anomaly, crisis, revolusi dan bergeser ke paradigma? Jelaskan dalam hubungannya dengan new paradigm. 4. Jelaskan dan beri contoh maksud dari alur pikir dengan langkah “ontology, epistemology dan axiology” dan alur pikir “sensasi, construct, proposisi dan theory” 5. a. Jelaskan makna bahwa manusia memiliki “need for achievement” dan apa maksud dari manusia sebagai homo educandum. b. Sebutkan dan jelaskan yang disebut “9” yang merupakan multi potentiality yang dimiliki manusia, mengapa dibagi 2 talenta dan mana yang paling sulit dimiliki oleh yang menekuni social dan humanity science 6. Sebutkan masing-masing satu definisi tujuan dan fungsi pendidikan yang mutakhir. 7. Hal-hal apa yang ada dalam urutan kalau kita menyusun RPP satu mata pelajaran? 8. Sebutkan inti dari Revolusi Pembelajaran menurut Gordon Drijden dan Jannet Voss. Berikan contoh pesan yang sederhana tapi merupakan paradigma baru.

0 komentar:

Posting Komentar

Gadget

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.

Popular Posts